Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Randytha

Female, 25 years

Bandung, Indonesia

If you're doing your best, you won't have any time to worry about failure and The past can't see you, but the future is listening.

Navbar Bawah

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 10 Agustus 2015

TIPS MELURUSKAN RAMBUT SECARA ALAMI

Banyak orang yang ingin mempunyai rambut lurus dan tampak jatuh, terutama kaum hawa. Dengan rambut lurus mereka yakin mampu membuat penampilan lebih menarik dan meningkatkan rasa percaya diri. Akan tetapi terkadang tidak semua orang seberuntung mereka yang mendapat anugerah terlahir dengan rambut lurus. Sehingga mereka membutuhkan usaha untuk mendapatkannya salah satunya dengan rebonding.

Biasanya mereka yang tidak mujur itu dikarenakan genetik sehingga terlahir dengan rambut tidak berambut lurus. Maka mereka harus sedikit usaha khusus agar bisa memiliki rambut yang lurus dan jatuh. Sehingga rela menempuh usaha agar dapat mewujudkannya dengan teknik rebonding. Teknik meluruskan rambut dengan bonding atau smoothing memang bisa jadi pilihan. Namun perlu di ingat rebonding atau smoothing akan memakan banyak biaya dan terkadang membuat rambut tidak sehat.

Namun bagi anda yang sedikit minim anggaran bisa mencoba cara alami. Berikut beberapa cara meluruskan rambut secara alami yang bisa dilakukan di rumah tanpa biaya yang mahal. Anda bisa mencobanya dirumah dan tanpa perlu memikirkan resiko efek samping.

MELURUSKAN RAMBUT DENGAN SUSU MURNI

Susu sangat bermanfaat untuk tubuh anda agar tetap sehat dan bugar. Akan tapi apakah anda tahu susu dapat digunakan sebagai cara alami meluruskan rambut. Agar berhasil anda harus menggunakan susu sapi murni bukannya yang bubuk. Gunakan takaran dengan perbandingan antara air dan susu adalah 1 banding 2.

Jadi jika anda menggunakan satu gelas air, berarti anda harus mencampurkannya dengan dua gelas susu. Campur kedua bahan tersebut sampai tercampur merata. Masukan kedalam botol dan semprotkan ke bagian kepala sampai merata. Diamkan beberapa menit, kemudian bilas menggunakan sampo dan bersihkan lagi dengan air bersih.

MELURUSKAN RAMBUT DENGAN JERUK NIPIS DAN SANTAN KELAPA

Cara meluruskan rambut yang selanjutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis dan santan kepala. Anda bisa menggunakan perasan jeruk nipis atau menggunakan ekstrak jeruk nipis. Ambil satu gelas santan kepala dari kepala murni. Campurkan dengan perasan jeruk nipis atau ekstrak jeruk nipis secukupnya.

Campurkan kedua bahan sampai merata kemudian diamkan sampai berbentuk seperti cream. Gunakan cream santan kelapa dan jeruk nipis, untuk memijat ke seluruh bagian kepala. Diamkan beberapa menit atau bisa dengan menutupnya dengan shower cap. Bilas dengan menggunakan shampoo dan air bersih sampai bersih.

Luruskan Rambut dengan Daun Seledri

Daun seledri juga bisa digunakan sebagai cara meluruskan rambut tanpa rebonding dan smoothing secara alami. Cara membuatnya juga sangat mudah sekali. Ambil beberapa batang daun seledri. Lumatkan sampai halus, tambahkan sedikit air kemudian peras sampai keluar airnya. Masukan kedalam botol dan diamkan kurang lebih selama satu malam.

Gunakan air perasan tersebut untuk creambath setiap harinya. Jangan lupa untuk memijat kulit kepala secara perlahan. Diamkan beberapa menit dan selanjutnya bisa langsung dibilas. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

Agar Rambut Lurus, Gunakan Minyak Kemiri

Kemiri memang sangat bermanfaat sekali untuk kesuburan rambut. Selain itu kemiri juga dapat digunakan sebagai cara luruskan rambut. Jika anda tak mempunyai waktu untuk membuat minyak kemiri secara langsung. Anda bisa membeli minyak kemiri yang sudah banyak tersedia di pasaran.

Fungsinya hampir sama ketika anda membuatnya sendiri di rumah. Oleskan minyak kemiri secara rutin setiap harinya. Terutama ketika menjelang tidur malam. Pada pagi harinya anda bisa membilasnya sampai bersih.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat rambut menjadi lebih lurus. Cara alami memang memerlukan waktu yang lebih lama, tetapi hasilnya lebih bagus dan tidak mempunyai efek samping. Anda bisa melakukan cara tersebut di rumah dan tidak membutuhkan biaya yang banyak. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan secara rutin setiap harinya. Demikian sedikit ulasan mengenai cara meluruskan rambut. Selamat mencobanya.

0   komentar

Cancel Reply

Flag Counter

what is my ip address?
Auto Backlink Gratis : Top Link Indo

RECENT POST