Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Randytha

Female, 25 years

Bandung, Indonesia

If you're doing your best, you won't have any time to worry about failure and The past can't see you, but the future is listening.

Navbar Bawah

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 01 Januari 2014

Perawatan rambut

Semua orang pasti ingin memiliki rambut yang indah, pasti kita tidak mau mempunyai rambut yang rontok, pecah pecah, ataupun berketombe. Kali ini saya akan memberikan beberapa tips unutk mengurangi permasalahan rambut anda. Pada dasarnya kesehatan rambut meliputi menghilangkan ketombe, mencegah rontok dan menyuburkan sangat tergantung pada ketekunan kita menjaga kebersihan kulit kepala dan rambut serta pemenuhan gizi yang dibutuhkan rambut. Walaupun ada faktor yang bisa membuat rambut rontok (radiasi, penyakit kulit kepala, diabetes, stress, operasi besar, dll), kita bisa mengupayakannya kembali subur dengan pemenuhan gizi yang cukup setelah kesehatan kita pulih.
Dibawah ini ada beberapa tips mengatasi masalah-masalah yang terjadi pada rambut anda.

1. Hilangkan ketombe

Ada dua resep yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan ketombe:

a. Oleskan air perasan 1-2 jeruk nipis ke seluruh kulit kepala. Biarkan 20-3- menit, lalu keramas. Setelah 3 kali melakukan (setiap kali akan cuci rambut), ketombe anda akan hilang.
b. 2-3 buah mengkudu matang dilumat, beri air, peras, airnya dipakai untuk keramas. Biarkan selama 5 menit, bilas dengan air. Gunakan shampo untuk menghilangkan baunya.

2. Hitamkan rambut

Jika anda ingin rambut anda hitam, maka lakukanlah tips berikut:

a. Ambilah daun pandan sebanyak 7 lembar, dicuci, lalu dipotong-potong. Rebus dengan 1 liter air sampai warnanya mmenjadi hijau. Embunkan air rebusan radi semalaman. Pagi harinya campurkan rebusan dan pandan dengan air perasan 3 buah mengkudu masak. Air campuran tadi lalu digunakan untuk mencuci rambut. Lakukan 3 kali seminggu sampai terlihat hasilnya.

b. Ambilah 1 genggam biji papaya tua, sangrai sampai kering, lalu tumbuk hingga halus. Kasih sedikit air lalu oleskan ke kulit kepala berikut rambutnya merata sambil dipijat-pijat. Biarkan sampai kering lalu keramas.

3. Rambut merah dan bercabang

Nah, untuk masalah rambut yang satu ini bisa diatasi dengan cara: daun kangkung yang baru dipetik dan masih segar, dicuci lalu dipotong-potong. Masukkan ke dalam panci, tambahkan air bersih sampai kangkung terendam seluruhnya. Rebus sampai mendidih. Setelah dingin, airnya digunakan untuk membasahi kulit kepala dan rambut yang telah dicuci dengan air bersih sebelumnya. Lakukan 3 kali seminggu sampai terlihat hasilnya.

4. Rambut rontok

Masalah rambut yang satu ini memang sering dialami baik pria maupun wanita. Ada cara mudah untuk mengatasinya, yaitu:

a. Daun mangkoan tua yang masih segar secukupnya, dicuci bersih lalu digiling halus. Tambahkan sedikit minyak kepala sambil diaduk sampai seperti bubur. Kemudian saring dan peras. Hasil perasan doleskan pada kulit kepala sambil dipijat ringan. Biarkan sampai mengering, lalu rambut dicuci sampai bersih. Lakukan setiap hari.

b. Jeruk nipis dicuci, iris menjadi 3 atau 4. Oleskan airnya pada kulit kepala hingga merata, bungkus kepala dengan handuk semalaman. Keramas keesokan harinya. Lakukan 3 kali seminggu.

5. Suburkan rambut

Nah, agar rambut anda subur, ada 2 tips untuk itu, yaitu:

a. Lidah buaya dicuci, dikupas. Lendirnya digosokkan pada kulit kepala yang telah dikeramas pada sore hari. Bungkus dengan kain. Keesokan harinua rambut dibilas. Lakukan setiap hari selama 3 bulan.

b. Pohon pisang yang ditebang, buat lubang di bonggolnya. Setelah dibiarkan semalam, akan terkumpul sejumlah air di bonggol tersebut. Gunakan air tersebut untuk keramas (tidak perlu shampoo lagi) sambil kepala dipijat-pijat (dengan cara ini juga dapat mempercepat pertumbuhan rambut bagi orang yang rambutnya sedikit).

6. Uban sebelum waktunya

Rambut beruban sebelum waktunya selain dikarenakan factor keturunan, juga bisa disebabkan berbagai penyakit seperti kencing manis, anemia, penyakit thyroid. Masalah ini dapat dihindari dengan memberi nutrisi yang baik, pemijatan kulit kepala secara teratur dan menghindari stres.

a. Gongseng/sangrai 30 biji papaya, tumbuk sampai halus, campurkan dengan 1 sendok minyak kelapa, gosokkan pada kulit kepala yang beruban.

b. Daging kelapa hijau 1 buah diparut, peras santannya, beri garam, biarkan semalam. Keesokkan harinya gunakan untuk keramas.

Semoga bisa bermanfaat

0   komentar

Cancel Reply

Flag Counter

what is my ip address?
Auto Backlink Gratis : Top Link Indo

RECENT POST